Sebenarnya trik ini sudah banyak beredar di forum-forum, blog bahkan dikirim ke milis-milis. Tapi rata-rata setengah hati, kebanyakan bullshit, maklum gratisan takut dipatch sama operator seperti pengalaman axis sebelumnya. Tapi setelah saya pikir-pikir, nyatanya sampai hari ini XL geblek dan masih saja bisa dibobol, makanya iklan jangan pakai monyet ! (Jadi monyet beneran lo !). Saya sendiri sudah tinggalin trik ini, soalnya ada yang lebih maknyus, tapi tidak ada salahnya saya share disini bagi yang belum tahu. Saya menggunakan SE w910 dan PCSuite standard, kartu XL dengan balance Rp. 0, disarankan yang udah kadaluarsa, biar dengkulnya tambah nonjok.
Sekedar informasi, beberapa kartu xl tidak bisa dipakai, entah kenapa. Menurut saya kuncinya hanyalah pantang putus asa. Cobalah terus hingga berhasil. Jika anda berhasil melakukannya, jangan lupa untuk mengomentari posting ini.
Ikuti langkah berikut ini setahap demi setahap :

  1. Masuk control panel | Network and Internet Connections | Internet Options, Pilih tabulasi Connections, klik Add, klik Next pada pilihan Dial-up to private network, masukkan kode : *99**3# lalu Next, berikan nama Dial-up Connections dengan nama : xlgprs klik Finish.
  2. Saat muncul kotak xlgprs setting, tuliskan pada username : xlgprs, dan password : proxl, klik OK lalu OK lagi saat muncul menu Internet Properties.
  3. Install OpenVPN, klik disini untuk download.
  4. Install Java Runtime untuk mensupport your-freedom, klik disini untuk download.
  5. Install Mozilla Firefox bila dalam PC anda belum tersedia, klik disini untuk download.
  6. Install your-freedom, klik disini untuk download atau kunjungi http://your-freedom.net untuk mendapatkan versi terbaru.
  7. Buatlah account your-freedom terlebih dahulu, klik disini untuk registrasi.
  8. Kembali ke Start | Connect To : xlgprs (Modem/Ponsel harus sudah terkoneksi dengan PC). Setelah terkoneksi , pada toolbar akan menunjukkan bahwa anda telah terkoneksi dengan kecepatan 115.2 kb/s.
  9. Bukalah Mozilla Firefox, masuk menu Tools | Options | Advanced, pilih tabulasi Network lalu klik Setting. Aturlah parameter seperti berikut :
  10. Bukalah your-freedom, klik Configure, atur parameter pada tabulasi Server Connection sebagai berikut : (anda dapat mengganti ems11 dengan angka mulai ems01 sampai ems24).
  11. Abaikan tabulasi Setting dan Server Selection. Pada tabulasi Account Information masukkan akun anda yang telah terdaftar . Masukkan proxy address 202.152.240.50 pada tabulasi Proxy Setting dan port : 8080. Terakhir masukkan alamat instalasi OpenVPN pada tabulasi OpenVPN Setting | OpenVPN Executable atau cukup copy alamat ini : C:\Program File\OpenVPN\bin\openvpn.exe
  12. Klik Save&Exit bila telah selesai melakukan konfigurasi.
  13. Masuk tabulasi Port, centangi semua pilihan pada menu Local Services
  14. Pada tabulasi Applications centangi semua program yang akan anda gunakan. Klik OK. (Tutup Mozilla Firefox terlebih dahulu)
  15. Kembali ke tabulasi Status, klik Start Connection. Bila muncul Windows Firewall Alert klik saja Ask Me Later. Jika anda berhasil tampilannya akan seperti ini :
  16. Selamat menikmati internet gratis sepuasnya. Coba cek pulsa anda sejam kemudian. Berkurangkah ? Jika berkurang atau gagal koneksi coba hilangkan semua centang pada tabulasi Status.
Kelemahan :
  1. Kecepatan terbatas. Coba gunakan cFosspeed untuk mengatur prioritas port. Anda juga dapat mengawinkan your-freedom dengan GTunnel untuk meningkatkan kecepatan, set koneksi ke SOCK 5.
  2. Setiap 60 menit akan disconnect dari server your-freedom. Untuk akun gratis anda akan dibatasi waktunya, setelah habis koneksi anda akan putus-nyambung, putus-nyambung. Kadang maknyus, kadang lelet minta ampyun. Solusinya buatlah banyak account untuk cadangan. Namun jika anda tidak mau capek. Belilah voucher dari situs resmi your-freedom, tapi itu bertentangan dengan motto kita “ Internet Modal Dengkul “. Solusinya : gunakan voucher cracked untuk your-freedom, untuk yang satu ini saya ucapkan : selamat berjuang. Hehe.. walaupun hanya modal dengkul, pakai otak dikit donk.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook